background

Fasilitas Kami

Alam raya sekolahku
Alam raya sekolahku
PermataHati NTB, Mataram - Permata Hati adalah sekolah dini yang sesuai dengan agama karena pelajaran agama sudah dikenalkan kepada anak dari sejak dia dalam kandungan orangtua dan juga sejak dia sudah mengetahui/ mengenal agamanya.

Permata Hati juga memberikan penyadaran tentang perbedaan agama, perbedaan ras dan anak dapat bersikap toleran terhadap yang lain dan anak sadar akan identitas dirinya tetapi juga luwes bergaul dengan mereka yang berbeda dari dirinya.

Lokasi Permata Hati dekat dengan rumah karena anak masih kecil, mudah untuk diantar dan dijemput. Jika jauh dari rumah, pengunaan mobil jemputan dapat dipertimbangkan.

Kurikulum, mutu pendidikan, kemampuan guru dari Permata Hati mengutamakan kreatifitas anak, dimana anak tidak dituntut untuk mengikuti kehendak gurunya.

Biaya yang relatif tidak mahal tetapi tetap mengutamakan kualitas adalah fokus Permata hati.

Permata Hati memiliki fasilitas lebih dari sekolah dini lainnya dan guru yang selalu membimbing, mengarahkan dapat mudah ditemui, dengan bayaran yang sangat terjangkau. Berbeda dengan sekolah dini lainnya, fasilitas yang terus ditingkatkan, guru yang selalu siap", sehingga murid "senang" untuk mandiri dan belajar sendiri, dan banyak keanekaragaman murid. Kebanyakan dan disadari atau tidak, "Permata Hati" akan menjadi Ssekolah Dini dan merupakan obsesi dari banyak orang tua dan rasa cinta almamaternya.

Pendidikan yang dilakukan bukan hanya di sekolah saja, tetapi di rumah dan di masyarakat sekitar sekolah. Orangtua akan terus didampingi untuk terus berusaha membangun fondasi yang kuat untuk anak-anak mereka termasuk mental-spiritual dan menjadi teladan yang baik untuk anak-anak.

Permata Hati tidak hanya berorientasi pada IQ anak saja tetapi juga membentuk keseimbangan antara IQ dan EQ (kecerdasan emosional yang dipengaruhi lingkungan),. Dengan EQ tinggi anak diharapkan dapat survive dalam segala masalah hidup walaupun anak itu hanya memiliki IQ yg rendah, dia mampu menghadapi kegagalan dan belajar mengambil pelajaran dari kegagalan tersebut. Pada seseorang yang memiliki EQ rendah sedangkan berIQ tinggi, atau di atas rata - rata akan mempunyai kecendrungan untuk sulit menguasai emosi.

Apapun usaha dan harapan orangtua pada anak harus diingat bahwa itu adalah kehidupan anak bukan milik kita. Kita sebagai orangtua hanya bisa mengantarkannya menjadi pribadi yang kreatif dan mandiri untuk meraih masa depannya.

Categories: Share

2 komentar:

  1. SUKSES ! semoga kedepan semakin baik dan terus lebih baik.

    BalasHapus
  2. Hanya sekedar info, bila dari pengelola Paud Permata Hati berminat untuk lebih mudah melakukan pengajaran atau mentransfer ilmu kepada peserta didik kami dari mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah IKIP Mataram menawarkan sebuah sofwer permainan dengan menggunakan media elektronik yang dengan mudah dapat dipahami dan mencerdaskan otak peserta didik dalam CALISTUNG, kami siap datang ketempat anda dan mempersentasikannya dengan biaya sofwer yg relatif murah. Apabila berminat bisa hubungi nomer ini 087864036212
    Email: zuelmezzul@yahoo.com

    BalasHapus