background

Donasi Peduli Belajar Sejak Dini

Donasi untuk paud di desa
Peduli Belajar Sejak Dini
Gerakan Peduli Belajar Sejak Dini (GPBSD) adalah gerakan kepedulian sosial untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak sejak dini melalui pola pengasuhan

Pola dukungan kepedulian dalam program ini diartikan sebagai pemberian jaminan biaya pendidikan bagi pembiayaan kegiatan belajar pada paud-paud swadaya masyarakat di desa-desa sekaligus membangun “ikatan kasih sayang dan persaudaraan” antara anak dan orang tua dari latar belakang berbeda melalui berbagai saluran komunikasi secara intensif.

Gerakan Peduli Belajar Sejak Dini adalah sinergi program Permata Hati dengan banyak pihak serta didukung oleh beberapa komunitas peduli pendidikan di desa untuk menjembatani masyarakat dalam menyalurkan kepedulian social secara efektif dan tepat sasaran.

Bentuk ProgramBentuk Program Gerakan Peduli Belajar Sejak Dini adalah pemberian beasiswa pendidikan kepada sasaran yang meliputi pembiayaan SPP, sepatu dan seragam, buku-buku pelajaran dan subsidi biaya pendidikan lainnya minimal selama 1 tahun.

Sasaran Program
Sasaran/penerima manfaat program ini adalah anak-anak yang belajar sejak dini di paud-paud yang berada di desa yang membutuhkan dukungan banyak hal untuk keberlangsungannya
 
Konsep program
Program Gerakan Peduli Belajar Sejak Dini adalah program pemberian beasiswa dan pengadaan fasilitas pendidikan kepada anak-anak di desa yang sedang menempuh pendidikan dini di PAUD melalui model “orangtua asuh”.
  • Setiap Anak Asuh akan mendapatkan satu Orang Tua Asuh yang akan menjamin biaya pendidikan selama 1 tahun dan dapat diperpanjang kembali.
  • Setiap orang Tua Asuh dapat memiliki beberapa anak asuh.
  • Setiap Orang Tua Asuh akan memperoleh akses komunikasi kepada anak asuh sehingga dapat memantau perkembangan anak yang diasuhnya.
  • Permata Hati akan menjadi jembatan penghubung antara Orang Tua Asuh dan anak asuh.
  • serta akan menggelar pertemuan antara Orang Tua Asuh dan Anak Asuh melalui serangkaian kegiatan.
Paket Donasi
Paket donasi untuk 1 anak desa selama 1 tahun sebesar Rp. 2.000.000,- (Donasi dapat diansur maksimal 10 kali dalam 1 tahun).

Donasi tersebut diperuntukkan untuk :
  1. Pembayaran SPP selama 1 tahun
  2. Pengadaan sepatu, seragam dan tas.
  3. Pengadaan buku pelajaran
  4. Subsidi alat dukung belajar dan bermain serta biaya pendidikan lainnya.
Donasi dapat disalurkan secara langsung ke Permata Hati atau melalui transfer rekening ke ........
 
Konfirmasi donasi dan pendaftaran menjadi orang tua asuh dapat dilakukan melalui :

1. SMS CENTER : 083129621583

>> Ketik : GPBSD # Nama # alamat lengkap # telp # jumlah anak asuh # nominal donasi # tanggal transfer

2. Mengisi Form Pendaftaran Donasi Peduli Belajar Sejak Dini.

Categories: Share

Leave a Reply